Top Ad unit 728 × 90

    BUDIDAYA VERTIKULTUR MENGGUNAKAN BOTOL BEKAS DI SD BEKARE

     BUDIDAYA VERTIKULTUR MENGGUNAKAN BOTOL BEKAS DI SD BEKARE



           


     bekare.desa.id - Pada Hari Rabu 8 Agustus 2023 tim dari bidang lingkungan hidup KKN Universitas Muhammadiyah Ponorogo melaksanakan program budidaya vertikultur menggunakan media botol bekas di SD Negeri Bekare. Kegiatan ini diawali dengan kegiatan kerja bakti bersama seluruh siswa di SD Negeri Bekare. Seluruh siswa diwajibkan membersihkan halaman sekolah. Kegiatan kerja bakti ini yaitu membersihkan sampah dan menyapu halaman sekolah. 


        Setelah kegiatan kerja bakti selesai dilakukan, kegiatan yang akan dilaksanakan selanjutnya adalah budidaya vertikultur di halaman sekolah. Pada hari sebelumnya siswa diwajibkan untuk membawa tanaman dan berbagai alat untuk budidaya vertikultur dari rumah. Sebelum siswa mulai melakukan budidaya vertikultur menggunakan botol bekas, tim bidang lingkungan hidup KKN UMPO memberikan arahan dalam pembuatan budidaya vertikultur. Setelah itu, para siswa mulai melakukan budidaya vertikultur tanaman yang mereka bawa dari rumah yang kemudian ditaruh di dalam botol bekas lalu diletakkan di depan kelas-kelas SDN Bekare.


        Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan budidaya vertikultur menggunakan botol bekas di SD Negeri Bekare tersebut, salah satunya yaitu untuk menunjang keberlangsungan kegiatan penghijauan yang baik dan berkualitas di lingkungan sekolah serta memanfaatkan botol bekas sebagai pengurangan limbah sampah plastik. Sekaligus menanamkan rasa peduli dan kretativitas anak terhadap barang bekas.

     

    Maju Terus Desaku


    Bekare Guyub Rukun 

    BUDIDAYA VERTIKULTUR MENGGUNAKAN BOTOL BEKAS DI SD BEKARE Reviewed by DESA BEKARE on Agustus 08, 2023 Rating: 5

    Tidak ada komentar:

    All Rights Reserved by Informasi Desa Bekare © 2016 - 2018
    Powered By Desa Bekare, Share by Web Master

    Biểu mẫu liên hệ

    Nama

    Email *

    Pesan *

    Diberdayakan oleh Blogger.