Top Ad unit 728 × 90

    Kegiatan Rutin Yasin dan Tahlil di Dusun Kepandean Desa Bekare Kecamatan Bungkal (KPM IAIN Ponorogo 2019 )

    Kegiatan Rutin Yasin dan Tahlil di Dusun Kepandean Desa Bekare Kecamatan Bungkal
    (KPM IAIN Ponorogo 2019 )


     
    Yasinan rutin di Rumah Bapak Mujiono

    Setiap malam jum’at masyarakat Dusun Kepandean mengadakan kegiatan rutin yaitu yasinan dan tahlil yang diikuti oleh masyarakat lingkungan setempat. Kegiatan ini dilakukan dengan berpindah-pindah tempat secara bergiliran diantara anggota jama’ah, sehingga memutar diantara jama’ah. Giliran tersebut ditentukan dengan arisan, bagi yang mendapat arisan maka disitulah selanjutnya kegiatan yasinan akan dilaksanakan. Alasan diadakan secara bergiliran tempatnya yaitu agar menambah keakraban masing-masing anggota jama’ah yasin.

    Di Dusun Kepandean ini terdiri dari dua wilayah yaitu Kepuh (RW 02) dan Pandean (RW 01) yang di wilayah tersebut kegiatan yasinan dan tahlil sama-sama diadakan setiap malam jumat. Kebetulan pada malam jumat (18/7) kami dari KPM IAIN Ponorogo mengikuti kegiatan rutin tersebut. Karena di Dusun Kepandean ini terdiri dari dua RW, maka anggota kelompok kami dibagi menjadi dua yaitu 10 orang di Kepuh dan 10 orang di Pandean. Jama’ah yasin di Dusun Pandean dipimpin oleh Bapak Priyatno, sedangkan di Dusun Kepuh dipimpin oleh Bapak Mujiono.

    Dalam kegiatan yasinan rutin tersebut dilaksanakan secara runtut mulai dari pembukaan, pembacaan surat yasin, tahlil, dan do’a. Dengan berpartisipasinya kami dalam kegiatan yasin dan tahlil tersebut, kami diminta untuk menjadi pembawa acara, memimpin tahlil, memimpin doa, atau mengisi tausiyah.

    Terimakasih

    Tri Nuryani
    Kegiatan Rutin Yasin dan Tahlil di Dusun Kepandean Desa Bekare Kecamatan Bungkal (KPM IAIN Ponorogo 2019 ) Reviewed by DESA BEKARE on July 18, 2019 Rating: 5
    All Rights Reserved by Informasi Desa Bekare © 2016 - 2018
    Powered By Desa Bekare, Share by Web Master

    Biểu mẫu liên hệ

    Name

    Email *

    Message *

    Powered by Blogger.