Top Ad unit 728 × 90

    Pembukaan KKN Universitas Muhammadiyah Ponorogo 2023 di Desa Bekare yang bertema "Resiliensi Desa Berkemajuan"

     

    Pembukaan KKN Universitas Muhammadiyah Ponorogo

    Tahun 2023  di Desa Bekare

     


    bekare.desa.id - KKN (Kuliah Kerja Nyata) merupakan praktik pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa, selain itu KKN adalah merupakan pembelajaran bersama masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk membantu pelaksanaan aktifitas pemberdayaan, sehingga dapat mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

    KKN UMPO kelompok 06 yang terdiri dari berbagai program studi yaitu Manajemen, Ilmu Pemerintahan, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Hukum, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru PAUD, Keperawatan, Ilmu Komunikasi, dan Akuntansi. Yang bergerak di bidang agama, bidang pendidikan, bidang kesehatan dan bidang ekonomi. Dimana dari adanya berbagai macam bidang tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di sektor ekonomi, kesehatan, dan juga pendidikan, serta sosial kemasyarakatan.

     


    Pada minggu pertama tepatnya di hari selasa, 01 Agustus 2023 mahasiswa KKN UMPO kelompok 06 melakukan kegiatan pembukaan KKN di Aula Balai Desa Bekare, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Yang dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Kepala Sekolah PG PAUD dan TK, Kepala Sekolah SD serta perwakilan masyarakat setempat. Pembukaan dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB. Acara yang pertama yaitu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian sambutan oleh ketua kelompok, sambutan oleh dosen pembimbing lapangan, dan sambutan oleh bapak kepala desa yaitu Bapak Siswandi serta penyerahan mahasiswa peserta KKN UMPO 2023 kelompok 06 dari Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kepada Pemerintah Desa Bekare.

     

    Maju Terus Desaku


    Bekare Guyub Rukun

     

     

     

     


    Pembukaan KKN Universitas Muhammadiyah Ponorogo 2023 di Desa Bekare yang bertema "Resiliensi Desa Berkemajuan" Reviewed by DESA BEKARE on Agustus 06, 2023 Rating: 5

    Tidak ada komentar:

    All Rights Reserved by Informasi Desa Bekare © 2016 - 2018
    Powered By Desa Bekare, Share by Web Master

    Biểu mẫu liên hệ

    Nama

    Email *

    Pesan *

    Diberdayakan oleh Blogger.