Top Ad unit 728 × 90

    Pemdes Bekare Bersinergi Untuk Membangkitkan Literasi


     Sinergi Pemdes dalam membangkitkan literasi masyarakat

    Tingginya tingkat kesejahteraan
    seseorang atau bangsa erat kaitannya dengan tingginya kemampuan literasi seseorang atau bangsa itu sendiri. Literasi tidak lagi terbatas pada pengenalan kemampuan membaca abjad dan angka, tapi sudah diperluas menjadi pengenalan kemampuan berpikir  yang mampu mendorong seseorang melakukan ekonomi produktif. Dengan demikian literasi memiliki peran yang strategis dalam mewujudkan tujuan pembangunan.
     Semangat peserta dalam pelatihan jurnalistik

     Pemerintah Desa Bekare dalam upaya mengenalkan hingga membangkitkan literasi masyarakat ditujukkan melalui Pelatihan Jurnalistik bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) “Suara Bekare”  yang diselenggarakan Selasa 23 Juli 2019. Dalam kegiatan ini  pemerintah desa bersinergi dengan  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik serta STKIP PGRI Ponorogo. Kepala Desa dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kegiatan bermanfaat dan berkah untuk masyarakat Bekare. Dinas Perpusipda diwakili oleh Bapak Jemani,A.Ma.Pust memberikan pembinaan umum berkaitan dengan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial  sekaligus penyiapan penerimaan perangkat komputer dari Perpusnas untuk motivasi membangkitkan literasi. Sinergi pelatihan jurnalistik ini sangat menunjang karena Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai humas pemerintah desa yang merupakan wadah dan  corong dalam kegiatan literasi telah di support berbagai pihak, semoga kedepannya lebih maju  “tutur Sugeng Tri wiyono dari Dinas Kominfo dalam pembinaan umumnya.
     Sinergitas meningkatkan kualitas

     Pelatihan jurnalistik hari ini menjadi special karena Pemerintah desa bersinergi dengan STKIP PGRI Ponorogo dalam program  Literasi Desa, sebagai narasumber  tidak tanggung-tanggung adalah master sastra   Dr.Sutejo. Dalam materinya beliau menyampaikan bahwa materi untuk Web sangat beragam, dan setiap yang tampak bisa menjadi tulisan.Tidak hanya berisi informatif tapi tulisan ekspresif, sehingga admin harus memiliki konsep dalam pengaturan ruang Web. Untuk bisa menulis diperlukan latihan yang tiada putus-putusnya seperti layaknya bayi belajar berjalan, tanpa teori tapi terus dan terus mencoba. Materi diselingi  guyonan dengan “emak emak ndeso” sebagai  peserta hingga tiada terasa sesi tanya jawab tiba. Hadiah buku diberikan kepada 5 (lima) peserta yang bertanya. Semoga semangat ini terus berlanjut dan menjadi awal bangkitnya literasi di Desa Bekare. (Tri.k Suara Bekare)    







    Pemdes Bekare Bersinergi Untuk Membangkitkan Literasi Reviewed by DESA BEKARE on July 23, 2019 Rating: 5
    All Rights Reserved by Informasi Desa Bekare © 2016 - 2018
    Powered By Desa Bekare, Share by Web Master

    Biểu mẫu liên hệ

    Name

    Email *

    Message *

    Powered by Blogger.