Top Ad unit 728 × 90

    POSYANDU BEKARE “NGANGSU KAWRUH” MELALUI STUDI KAJI KE BONDOWOSO


    Tim Posyandu Desa Bekare Bersama Kepala Dinas Kesehatan dan jajaran
    Pada bulan Pebruari  tahun 2019 Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo mengadakan Verifikasi  Dokumen Profil Posyandu dari 17 (tujuh belas) posyandu di 17 (tujuh belas) kecamatan yang ada di Kabupaten Ponorogo. Berdasarkan verifikasi tersebut pada bulan Mei Dinas Kesehatan menetapkan 5 (lima) posyandu terbaik di wilayah Kabupaten Ponorogo termasuk Posyandu Kepandean Desa Bekare Kecamatan Bungkal. Sebagai tindak lanjut dan apresiasi kegiatan tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo memberi kesempatan Kepada Kepada ketua Tim Penggerak PKK Desa, Bidan Desa dan Kader Posyandu untuk mengikuti studi kaji ke Posyandu Sempol (Juara Nasional Posyandu tahun 2017)  Kabupaten Bondowoso.
     Wawancara dengan pengelola Posyandu Sempol Bondowoso

    Studi kaji dilaksanankan hari Selasa dan Rabu tanggal 2 dan 3 Juli 2019. Kegiatan Studi Kaji diawali dengan pembekalan dan teknik kegiatan yang dilaksanakan di Grand Padis Hotel Bondowoso. Pembekalan disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Drg.Hj.Rahayu Kusdarini,M.Kes. Dalam sambutanya menyampaikan ” Kita melaksanakan studi kaji atau studi tiru ini bertujuan untuk belajar,
    ngangsu kawruh agar posyandu diwilayah masing-masing lebih baik dan berkembang kedepannya”. Beliau juga berharap kegiatan ini  menjadi inspirasi untuk perbaikan  dan pengembangan posyandu yang kiranya bisa diimplementasikan sesuai dengan keadaan wilayah Kabupaten Ponorogo. Studi kaji disambut dengan ramah  oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso beserta jajaran, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa , Camat  Ijen serta Kepala Desa Sempol. Dalam studi kaji peserta melakukan observasi, tanya jawab serta diskusi dengan kader Posyandu Sempol berkaitan dengan kemajuan dan kemandirian posyandu yang telah dicapai.
    Usai studi kaji dilanjutkan dengan rencana tindak lanjut yang akan dilaksanakan dan diterapkan di Posyandu Desa Bekare oleh Kader Posyandu  dan Bidan Desa guna menyongsong kunjungan kerja Dinas Kesehatan di Posyandu Kepandean bulan September mendatang. ( Tri. Suara Bekare)        
    POSYANDU BEKARE “NGANGSU KAWRUH” MELALUI STUDI KAJI KE BONDOWOSO Reviewed by DESA BEKARE on July 06, 2019 Rating: 5
    All Rights Reserved by Informasi Desa Bekare © 2016 - 2018
    Powered By Desa Bekare, Share by Web Master

    Biểu mẫu liên hệ

    Name

    Email *

    Message *

    Powered by Blogger.