Top Ad unit 728 × 90

    Lansia Bekare Berlatih Menganyam Demi Menggugah Kembali Ekonomi Produktif Anyaman

     Pelatihan Menganyam dasar
    Kelompok masyarakat berpengetahuan dapat mendorong   kehidupan yang lebih sejahtera, adil dan makmur. Mereka dapat berbagi ilmu dan pengalaman, belajar secara kontekstual dan berlatih keterampilan hidup. Hari ini Senin tanggal 5 Agustus 2019  Posyandu Lansia Desa Bekare berlatih menganyam untuk menggugah kembali ekonomi produktif anyaman yang hasilnya diharapkan bisa meningkatkan pendapatan untuk kesejahteraan.
    Pelatihan ini di bimbing oleh Suminem, peserta posyandu lansia yang masih berdaya dalam membagikan ilmu pengetahuan dan ketrampilannya dalam menganyam. Suminem merupakan pengrajin anyaman yang hingga kini masih produktif. Pelatihan ini diikuti oleh kurang lebih 30 (tiga puluh) lansia Desa Bekare. 
    Pelatihan ini diawali dengan sosialisasi tentang Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bekare. Beliau berharap dengan adanya pelatihan ini, kemampuan menganyam dasar dapat dikembangkan dan dikreasikan sehingga karya anyaman diminati dan  memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi. “Anyaman adalah benda yang ramah lingkungan sehingga bisa dijadikan alternatif dalam meminimalisir penggunaan plastik demi terciptanya lingkungan yang sehat.”pungkasnya.


     Antusias peserta dalam pelatihan

    Peserta pelatihan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan,  dan untuk memperdalam ketrampilan menganyam disepakati setiap hari minggu jam 09.00 mereka akan berlatih bersama di Perpustakaan Desa. (Tri Suara Bekare)
    Lansia Bekare Berlatih Menganyam Demi Menggugah Kembali Ekonomi Produktif Anyaman Reviewed by DESA BEKARE on August 05, 2019 Rating: 5
    All Rights Reserved by Informasi Desa Bekare © 2016 - 2018
    Powered By Desa Bekare, Share by Web Master

    Biểu mẫu liên hệ

    Name

    Email *

    Message *

    Powered by Blogger.