Top Ad unit 728 × 90

    TK Dharma Wanita Bekare Adakan Jalan-jalan Bersama, Belajar Mengenal Lingkungan Sekitar Desa Bekare

     


    bekare.desa.id – Jum’at, 15 Juli 2022 Guru TK dan Mahasiswa KPM IAIN Ponorogo mengadakan kegiatan pembelajaran secara outdoor. Kegiatan dilakukan untuk mengenalkan lingkungan sekitar dan belajar di alam bersama anak-anak TK Dharma Wanita Bekare. Dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di TK, diikuti sekitar 30 anak dari TK A sampai TK B. Anak-anak begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut, terlihat wajah mereka begitu riang gembira.

     

    Dimulai dari TK Dharma Wanita Bekare, kemudian dilanjutkan dengan berjalan-jalan mengitari wilayah sekitar dan persawaahan. Ketika berada di lokasi persawahan, anak-anak berhenti sejenak untuk pengenalan ikan Koi. Guru-guru menjelaskan nama ikan Koi, bagaimana mereka hidup di air, dan bagaimana cara mereka bernafas. Anak-anak begitu senang, ada juga yang semangat untuk bermain bersama ikan-ikan tersebut.


    Anak-anak belajar mengenal ikan Koi
     

    Kemudian perjalanan dilajutkan dengan melewati SD Bekare, disana mereka bertemu dengan murid-murid SD yang sedang istirahat dan latihan volly. Setelah itu, perjalanan terus berlanjut hingga menuju TK kembali. Anak-anak masih begitu semangat tanpa mengenal rasa lelah, mereka masih asyik berlarian di sekitar lokasi. Setelah dirasa cukup untuk istirahat, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama. Mereka begitu lahap dan saling berbagi satu sama lain, kegiatan outdoor diharapkan dapat membantu merefress otak agar tidak jenuh dengan belajar di dalam ruangan saja. Sehingga siswa juga menjadi lebih bersemangat dalam belajar dan mampu mengenal lingkungan sekitarnya.***(Ida Kurniawati)

     

     

    TK Dharma Wanita Bekare Adakan Jalan-jalan Bersama, Belajar Mengenal Lingkungan Sekitar Desa Bekare Reviewed by DESA BEKARE on Juli 17, 2022 Rating: 5

    Tidak ada komentar:

    All Rights Reserved by Informasi Desa Bekare © 2016 - 2018
    Powered By Desa Bekare, Share by Web Master

    Biểu mẫu liên hệ

    Nama

    Email *

    Pesan *

    Diberdayakan oleh Blogger.