Top Ad unit 728 × 90

    Pelaksanaan Kegiatan Posyandu Lansia, Sudah dilengkapi Fasilitas Laboratorium yang Lengkap


    bekare.desa.id - Pemerintah Desa Bekare rutin melaksanakan kegiatan posyandu lansia 1 bulan sekali. Posyandu berlangsung selama 2 hari, hal ini dikarenakan kegiatan posyandu dibagi menjadi 2 pos. Pos pertama berlangsung pada hari Kamis (07/07/2022) untuk dusun Munung dan sebagian dusun Bugis, kemudian hari kedua pada Jumat (08/07/2022) diadakan untuk lansia dusun Kepandean dan sebagian dusun Bugis. Kegiatan berlangsung di polindes desa Bekare dan ditangani langsung oleh para kader posyandu dan Bidan Sumini Amd. Keb.


    Total lansia yang ada di Bekare sekitar 144 lansia dan terus bertambah setiap tahunnya. Kegiatan posyandu lansia diikuti minimal 25 lansia dengan rentang usia 50 tahun keatas setiap pertemuannya. Berdasarkan hasil pemeriksaan, keluhan yang dirasakan oleh para lansia diantaranya masalah tensi darah, asam urat dan kolesterol. Maka dari itu selain pemeriksaan rutin, petugas posyandu juga memberikan obat dan vitamin kepada lansia.


    Pengecekan tinggi badan dan keluhan lansia

    Menurut Sumini, Amd. Keb selaku bidan yang bertugas di Desa Bekare kegiatan sudah bagus dan berjalan dengan baik. "Untuk pesertanya sendiri tidak masalah karena setiap bulannya berganti orang, untuk pemeriksaan juga sudah bagus karena laboratnya sudah lengkap dengan pemberian 3 macam obat"


    "Harapannya kegiatan ini berlanjut sampai seterusnya, untuk para kader sudah bagus apalagi pemeriksaan dari kader dan antusias dari bu Lurah juga sudah bagus" Imbuhnya.***(Khuriyatul Aqliyah)

    Pelaksanaan Kegiatan Posyandu Lansia, Sudah dilengkapi Fasilitas Laboratorium yang Lengkap Reviewed by DESA BEKARE on Juli 11, 2022 Rating: 5

    Tidak ada komentar:

    All Rights Reserved by Informasi Desa Bekare © 2016 - 2018
    Powered By Desa Bekare, Share by Web Master

    Biểu mẫu liên hệ

    Nama

    Email *

    Pesan *

    Diberdayakan oleh Blogger.