Top Ad unit 728 × 90

    Galakan Imunisasi Campak di Desa Bekare Kecamatan Bungkal, Ibu-ibu Sangat Antusias untuk Kesehatan Balita


    bekare.desa.id - Selasa (26/07/2022) pemdes Bekare telah melaksanakan kegiatan imunisasi campak, PCP dan Polio. Dimana dalam kegiatan yang dilaksanakan berupa pelayanan suntik vaksin campak, PCP dan Polio pada anak yang rata-rata berusia 9 bulan. Imunisasi ini adalah salah satu imunisasi yang diwajibkan untuk anak-anak di Indonesia. Penting untuk dilakukan karena untuk melindungi anak dari risiko penyakit tersebut. Manfaat imunisasi campak ini diantaranya untuk meminimalisir balita dalam resiko terkena penyakit-penyakit tersebut. Kegiatan imunisasi pun juga untuk meningkatkan peran masyarakat guna mengembangkan pemantauan pengembangan kesehatan anak. 


    Kegiatan imunisasi dilaksanakan di Pos Kesehatan Desa (POLINDES) Bekare, Kecamatan Bungkal. Dengan tingkat kehadiran berjumlah sekitar 10 balita, balita yang datang ke imunisasi adalah balita berusia 9 bulan hingga 1 tahun untuk yang rubella. 


    Proses imunisasi balita


    Kegiatan posyandu ini bertujuan agar meminimalisir bayi dari penyakit campak. Kegiatan ini ditangani langsung oleh pihak Bidan dusun Nambak yakni Bu Sumini dan beberapa petugas desa bagian posyandu. Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar dan respon ibu-ibu dari balita ini pun sangat baik dan berantusias. "Disini sudah sangat lancar dan tanpa kendala dan ibu-ibu pun koperatif dan antusias" pungkas ibu Sumini ketika ditemui. ***(Khuriyatul Aqliyah)

    Galakan Imunisasi Campak di Desa Bekare Kecamatan Bungkal, Ibu-ibu Sangat Antusias untuk Kesehatan Balita Reviewed by DESA BEKARE on Juli 25, 2022 Rating: 5

    Tidak ada komentar:

    All Rights Reserved by Informasi Desa Bekare © 2016 - 2018
    Powered By Desa Bekare, Share by Web Master

    Biểu mẫu liên hệ

    Nama

    Email *

    Pesan *

    Diberdayakan oleh Blogger.