Top Ad unit 728 × 90

    Gelar Posyandu di Dusun Kepandean Desa Bekare Kecamatan Bungkal ,Mayoritas Balita Normal Tidak Ada Kendala Gizi




    bekare.desa.id - Posyandu merupakan singkatan dari Pos Pelayanan Terpadu, kegiatan satu ini adalah sebuah bentuk Upaya kesehatan Bersumberdaya Masyarakat  yang dilaksanakan dalam kegiatan bermasyarakat. Baik oleh masyarakat maupun dari masyarakat ataupun bersama masyarakat.

     

    Kegiatan posyandu ini dilakukan setiap satu bulan sekali yang berlokasi di   Rumah bapak Mukri dusun Kepandean, Desa Bekare, Kecamatan Bungkal. Dengan tingkat kehadiran  berjumlah 31  balita, biasanya balita yang datang ke posyandu adalah balita dibawah lima tahun. Hari Selasa, 11/7/2022 telah terlaksana kegiatan Posyandu balita. Kegiatan posyandu ini bertujuan untuk  menjaga kesehatan  dan keseimbangan gizi bayi. Kegiatan ini ditangani langsung oleh pihak  Bidan dusun Nambak yakni Bu Sumini. Kegiatan  ini berjalan dengan baik dan lancar.

    Balita bermain di posyandu

    Karena kegiatan ini rutin dilakukan setiap satu bulan sekali  maka tidak ada masalah dengan badan bayi. Semua  badan bayi mayoritas normal. “Hanya ada satu anak yang berat badannya kurang dan selebihnya normal” Pungkas ibu Hani. Dan beliaupun berharap dengan adanya kegiatan tersebut kedepannya anak balita di desa Bekare dapat dipastikan kesehatannya dan juga keseimbangan gizinya. ***(Khuriyatul Aqliyah)

     

    Gelar Posyandu di Dusun Kepandean Desa Bekare Kecamatan Bungkal ,Mayoritas Balita Normal Tidak Ada Kendala Gizi Reviewed by DESA BEKARE on Juli 11, 2022 Rating: 5

    Tidak ada komentar:

    All Rights Reserved by Informasi Desa Bekare © 2016 - 2018
    Powered By Desa Bekare, Share by Web Master

    Biểu mẫu liên hệ

    Nama

    Email *

    Pesan *

    Diberdayakan oleh Blogger.