Top Ad unit 728 × 90

    Pagelaran Wayang Kulit Dan Cak Percil di Desa Bekare, Dihadiri Lebih Dari 2000 Pengunjung

     


    bekare.desa.id – Pada pekan lalu, desa Bekare mengadakan pagelaran wayang kulit dan dagelan Cak Percil dalam rangka hajatan keluarga bapak Suyitno. Berlangsung pada hari rabu (20/07/2022) selama 1 hari 1 malam, berlokasi di kediaman pribadi bapak Suyitno. Dalam acara ini menghadirkan pagelaran wayang kulit dan Cak Percil untuk memeriahkan acara hajatan pernikahan. Banyak pengunjung berdatangan baik dari dalam desa Bekare maupun dari luar desa.

     

    Acara dibuka dengan iringan gajah-gajahan yang berlansung pada sore hari sebelum acara inti, diikuti oleh warga desa Bekare dan warga sekitaran Bungkal. Iringan di mulai dari gapura desa Bekare dan berakhir di lapangan desa Bekare, warga desa begitu antusias mengikuti acara tersebut.


    Penampilan Cak Percil dan Kuntet

    Pada acara inti yang berlangsung pada malam hari sekitar pukul 20.30 WIB, acara dibuka langsung dengan pegelaran wayang kulit yang di dalangi oleh Ki Guritno Purbo Carito. Kemudian acara di selingi dengan dagelan Cak Percil dan Kuntet, pengunjung dibuat begitu terhibur dengan guyonan-guyonan khasnya. Diperkirakan pengunjung yang hadir dalam acara pagelaran wayang kulit dan cak Percil mencapai lebih dari 2000 orang.***(Ida Kurniawati)

     


    Pagelaran Wayang Kulit Dan Cak Percil di Desa Bekare, Dihadiri Lebih Dari 2000 Pengunjung Reviewed by DESA BEKARE on Juli 24, 2022 Rating: 5

    2 komentar:

    All Rights Reserved by Informasi Desa Bekare © 2016 - 2018
    Powered By Desa Bekare, Share by Web Master

    Biểu mẫu liên hệ

    Nama

    Email *

    Pesan *

    Diberdayakan oleh Blogger.