Top Ad unit 728 × 90

    Pendampingan Produk Halal (PPH) UMKM Desa Bekare Kecamatan Bungkal Oleh Ponorogo Halal Center IAIN Ponorogo

    Pendampingan Produk Halal (PPH) UMKM Desa Bekare



    bekare.desa.id - KPM kelompok 90 IAIN Ponorogo menyelenggarakan program kerja tentang Pendampingan Produk Halal (PPH) pada UMKM Desa Bekare khususnya bagi UMKM produk makanan. Pendampingan ini dipandu oleh Ponorogo Halal Center IAIN Ponorogo yaitu Ibu Husna Ni’matul Ulya, M.E.Sy. Program ini dilaksanakan pada hari Senin, 17 Juli 2023 bertempatan di Aula Balai Desa Bekare, Kecamatan Bungkal. 





    Adapun UMKM yang mengajukan sertifikasi halal ada tiga UMKM yaitu Nasi Pecel Bu Misinah, Jamu Makmur, dan Jajanan Bu Tri Wulandari. Adapun sertifikat halal akan keluar setelah 12 hari pembuatan akun SIHALAL berhasil. Kegiatan ini dilaksanakan dilatar belakangi oleh UMKM Desa Bekare belum banyak yang mengajukan sertifikasi halal, yang mana di tahun 2024 nantinya, sertifikasi halal sangat penting sebagai ajang peningkatan brand muslim. Serta per tanggal 17 Oktober 2024 sudah diwajibkan untuk sertifikasi halal jika belum akan dikenakan sanksi. Masyarakat Desa Bekare sangat antusias dalam program ini, dikarenakan dapat membantu usaha mereka. Masyarakat Desa Bekare sangat antusias dalam program ini, dikarenakan dapat membantu usaha mikro mereka menjadi lebih terjamin kehalalannya dalam segi bahan serta produksinya.



    Terima Kasih

    -KPM90-


    Pendampingan Produk Halal (PPH) UMKM Desa Bekare Kecamatan Bungkal Oleh Ponorogo Halal Center IAIN Ponorogo Reviewed by DESA BEKARE on Juli 17, 2023 Rating: 5

    Tidak ada komentar:

    All Rights Reserved by Informasi Desa Bekare © 2016 - 2018
    Powered By Desa Bekare, Share by Web Master

    Biểu mẫu liên hệ

    Nama

    Email *

    Pesan *

    Diberdayakan oleh Blogger.