Top Ad unit 728 × 90

    Verifikasi Balai Besar Perikanan Air Payau Jepara di Kelompok Tani Ikan MINA JAYA

     Verivikasi di lokasi Kelompok Tani Ikan Mina JAya
    Pada hari ini,Rabu tanggal 13 Maret 2019,kelompok tani ikan MINA JAYA Desa Bekare telah dikunjungi sekaligus verifikasi dari Balai Besar Perikanan Air Payau Jepara.
    Kunjungan dilakukan menindaklanjuti adanya pengajuan proposal Bantuan Pakan yang telah dikirimkan oleh Kelompok Tani Ikan MINA JAYA melalui ketua kelompok bapak Ali Murtado beberapa waktu yang lalu.
    Kunjungan ferivikasi ini dihadiri oleh Bapak Damang Suryanto,S.St.Pi,MP selaku Perekayasa Muda dari Balai Besar Perikanan Air Payau Jepara beserta bapak Budi selaku PL pendamping perikanan Ponorogo.
    Rombongan tiba di rumah bapak Herma Nur Cahyo sebagai koordinator kelompok Mina Jaya bekare bersama ketua kelompok bapak Ali Murtado sekitar jam 10.00 wib.Setelah memberi sedikit pengarahan dan penandatanganan Berita Acara bapak Damang Suryanto mengajak survey lokasi kolam kelompok dengan didampingi oleh PL Perikanan Bungkal juga Ketua Kelompok Mina Jaya Bekare.
     Pengurus dan Anggota Kelompok Tani Ikan Mina Jaya bersama Verivikator

    "Melihat kondisi lapangan,kelompok Perikanan di desa Bekare ini tergolong cukup besar.Dan dengan kondisi kelompok yang seperti ini seharusnya kelompok sudah bisa menyediakan pakan secara mandiri.Jadi tidak selalu tergantung pada pakan pabrikan yang harganya semakin hari semakin naik" ujar bapak Damang Suryanto disela sela kunjungan.
    Agar bisa menyediakan pakan secara mandiri kelompok harus memiliki alat produksi pakan sendiri minimal yang sederhana.Dan dari Balai Besar Perikanan Air Payau Jepara dapat memberikan pendampingan apabila hal itu dikehendaki kelompok.Mengingat kelompok ikan di Bekare ini sangat berpotensi sekali.Dengan membuat pakan mandiri diharapkan petani ikan dapat mengukur sendiri kandungan vitamin dan protein yang dobutuhkan ikan,selain juga dapat menekan harga pakan pabrikan yang terus melejit.Sehingga hasil petani ikan dapat terus meningkat.
    Kunjungan di akhiri pada pukul 11.30 wib.Di akhir kunjungan bapak Damang Suryanto berpesan kepada ketua kelompok supaya kekurangan berkas kelompok untuk segera dilengkapi,supaya pengajuan proposal bantuan pakan bisa segera ditindak lanjuti.
    Rombongan meninggalkan bekare pukul 12.00 untuk melanjutkan perjalanan kunjungan ke kelompok yang ada di Tulungagung.

    Demikian terimakasih.

    Lilik Sugiarti.
    Verifikasi Balai Besar Perikanan Air Payau Jepara di Kelompok Tani Ikan MINA JAYA Reviewed by DESA BEKARE on March 13, 2019 Rating: 5

    No comments:

    All Rights Reserved by Informasi Desa Bekare © 2016 - 2018
    Powered By Desa Bekare, Share by Web Master

    Biểu mẫu liên hệ

    Name

    Email *

    Message *

    Powered by Blogger.