Top Ad unit 728 × 90

    Jalan Alternatif Ponorogo-Ngrayun Lumpuh







    Jembatan desa  yang berada di Jalan Alternatif  Ponorogo-Ngrayun yang juga merupakan penghubung antar desa ambles. Terjadi tepat pukul 20.00 WIB Sabtu 9 Maret 2019 didukuh Depok desa Nambak kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo. Dengan kejadian ini akses dan aktifitas warga desa Bekare, Koripan dan Nambak kecamatan Bungkal lumpuh atau harus menempuh  jalan alternatif  yang lebih jauh.
    Hal ini terjadi diakibatkan karena guyuran hujan deras yg terjadi pada tgl 6 Maret 2019 lalu yg terjadi dari pukul 15.00 sore hingga 21.00 malam dg intensitas deras dan sedang  yang   menyebabkan air  meluap menyebakan banjir besar yg mengikis tanah sekitaran lokasi jembatan.
    Hingga saat ini Minggu 10 Maret 2019 belum ada tindakan evakuasi baik dari warga,aparat desa ataupun dinas terkait yang ada dikecamatan.
    Waktu kejadian perkara banyak warga yg berdatangan untuk menyaksikan kejadian jembatan yg terputus itu dan nampak pula beberapa aparat kepolisian dari Kapolsek Bungkal yg meninjau lokasi kejadian.



           Menurut Bapak Tugimin selaku Kepala Desa Nambak kecamatan Bungkal, menyampaikan belum bisa dilakukan evakuasi perbaikan jembatan dikarenakan musim penghujan dan intensitas hujan yang masih sulit diprediksi.  Kepala Desa Nambak akan mengajak warganya untuk membuat jembatan darurat dari  bambu sebagai akses penghubung desa dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya.(Awalus

    Jalan Alternatif Ponorogo-Ngrayun Lumpuh Reviewed by DESA BEKARE on March 10, 2019 Rating: 5

    No comments:

    All Rights Reserved by Informasi Desa Bekare © 2016 - 2018
    Powered By Desa Bekare, Share by Web Master

    Biểu mẫu liên hệ

    Name

    Email *

    Message *

    Powered by Blogger.