Top Ad unit 728 × 90

    Bekare Melawan Covid-19

     


     Pembagian masker oleh TP PKK Desa Bekare











    Virus Corona adalah virus yang menyerang  sistem pernafasan dan dapat menyebabkan gangguan sistem pernafasan ringan, infeksi paru-paru berat serta kematian. Infeksi virus Corona disebut Covid -19 (Corona Virus Deasease) karena ditemukan akhir tahun 2019 di kota Wuhan Cina. Virus Corona menular dengan sangat cepat dan telah menyebar hampir keseluruh negara sehingga Covid-19 merupakan pandemi. 


    Penyemprotan disinfektan oleh petugas

    Di Indonesia sendiri diumumkan pasien pertama Covid -19 pada tanggal 2 Maret 2020 oleh Preseiden Joko Widodo. Mengingat penularan Covid-19 yang sebegitu cepat pemerintah membentuk Gugus Tugas Percepatan dan penanganan Covid-19 sesuai Keputusan Presiden RI No 7 tahun 2020 yang juga merupakan payung penanganan Covid-19 sampai pemerintah desa.

    Posko, poster dan portal pencegahan Covid-19


    Desa Bekare tanggap Covid-19 dengan melakukan berbagai kegiatan yaitu Sosialisasi Keliling dengan media ambulan tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, Pembuatan Posko Covid-19, portal jalan masuk desa, pendataan pendatang, Penyemprotan disinfektan, Poster Himbauan tentang Covid-19, perekrutan relawan, pembagian masker, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan kegiatan lain yang bertujuan mencegah dan menanggulangi Covid-19.(Tri Suara Bekare)

    Bekare Melawan Covid-19 Reviewed by DESA BEKARE on September 20, 2020 Rating: 5

    No comments:

    All Rights Reserved by Informasi Desa Bekare © 2016 - 2018
    Powered By Desa Bekare, Share by Web Master

    Biểu mẫu liên hệ

    Name

    Email *

    Message *

    Powered by Blogger.