Top Ad unit 728 × 90

    Tunjukkan Kepedulian Lingkungan dengan Bakti Sosial

     Semangat dalam kegiatan bakti sosial
    Pemberdayaan masyarakat  merupakan suatu proses yang membangun manusia atau masyarakat melalui pengembangan kemampuan masyarakat, perubahan perilaku masyarakat, dan pengorganisasian masyarakat.  Pemberdayaan  masyarakat tujuan akhirnya  adalah  memandirikan  masyarakat,  memampukan,  dan  membangun  kemampuan untuk  memajukan  diri  ke  arah  kehidupan  yang  lebih  baik  secara  berkesinambungan tanpa bergantung pada bantuan pemerintah.

     Tim Bakti Sosial dan Peralatannya
    Pemberdayaan dimaksudkan juga agar masyarakat  dapat  berpartisipasi  dalam  pembangunan, pemberdayaan tidak  hanya menyangkut  pendanaan tetapi  juga peningkatan kemampuan sumber daya manusia dan kelembagaan. Dalam hal pemberdayaan diperlukan kepedulian sosial yang harus terus dibangun. Kepedualian masyarakat akan hasil-hasil pembangunan harus ditanamkan sehingga pembangunan dapat mengubah perilaku masyarakat dilingkungan baik perilaku menuju ekonomi produktif maupun sosial. Salah satu cara yang dapat dilakukan dalam mewujudkan kepedulian lingkungan sosial adalah melalui bakti sosial. Kegiatan bakti sosial sangat beragam disesuaikan dengan kebutuhan lingkungan sosial masing-masing.
     Kebersamaan dan Pengorganisasian 
    Pada hari Sabtu tanggal 30 Nopember 2019 Tim Penggerak PKK Desa Bekare beserta Kader menunjukkan kepedualian pada lingkungan   melalui bakti sosial dengan membersihkan lingkungan gapura masuk desa. Antusias tim dalam kegiatan ini luar biasa, tampak pada waktu  kehadiran yang masih cukup pagi pukul 06.30 serta perubahan lingkungan yang bersih. Kebersamaan dan pengorganisasian diisi dengan sarapan bersama pukul 09.00. Terima kasih partisipasinya. (Tri k Suara Bekare)  
    Tunjukkan Kepedulian Lingkungan dengan Bakti Sosial Reviewed by DESA BEKARE on Desember 01, 2019 Rating: 5

    Tidak ada komentar:

    All Rights Reserved by Informasi Desa Bekare © 2016 - 2018
    Powered By Desa Bekare, Share by Web Master

    Biểu mẫu liên hệ

    Nama

    Email *

    Pesan *

    Diberdayakan oleh Blogger.