Top Ad unit 728 × 90

    Menyongsong Musim Penghujan dengan Bertanam Pepaya

     Persiapan Bibit Pohon Buah Pepaya
    Masyarakat pedesaan sebagian besar berpencaharian sebagai petani termasuk warga Desa Bekare. Dengan mundurnya jadwal hujan membuat petani harus lebih teliti dan matang dalam menyiapkan musim tanam, karena bagi petani keberhasilan panen pertama merupakan modal untuk musim tanam berikutnya.
     Pembagian Bibit kepada Warga
    Seraya menunggu dan menyongsong musim penghujan tiba, pemerintah desa Bekare melalui program PKK mengajak masyarakat untuk menanam bibit pohon buah pepaya. Melalui kegiatan ini diharapkan setiap rumah minimal menanam satu pohon buah pepaya yang diawali dari pekarangan warga lansia sebagai rintisan. Dengan penanaman pohon buah pepaya dipekarangan akan membangun pengetahuan masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi makanan sehat, pentingnya mengkonsumsi buah, terpenuhinya kebutuhan buah dalam keluarga serta dapat menambah pendapatan dan penghasilan keluarga.

     Siap Bertanam untuk Menyongsong Musim Penghujan
    Pembagian bibit oleh TP PKK desa Bekare dilaksanakan kemarin hari Rabu tanggal 4 Desember 2019 bersamaan dengan kegiatan Posyandu Lansia. Bibit yang dibagikan sebanyak 500 batang pepaya jenis california. Ketua TP PKK Desa Bekare meminta tolong warga masyarakat untuk merawat bibit yang telah dibagikan agar kebermanfaatan dapat dirasakan sehingga sedikit berperan dalam menyumbang demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat khususnya warga desa Bekare. (Tri Suara Bekare)  
    Menyongsong Musim Penghujan dengan Bertanam Pepaya Reviewed by DESA BEKARE on December 05, 2019 Rating: 5

    No comments:

    All Rights Reserved by Informasi Desa Bekare © 2016 - 2018
    Powered By Desa Bekare, Share by Web Master

    Biểu mẫu liên hệ

    Name

    Email *

    Message *

    Powered by Blogger.