Top Ad unit 728 × 90

    Bantuan Pakan Mandiri dari Balai Besar Perikanan Pembudidaya Air Payau kepada Kelompok Tani Ikan Mina Jaya Desa Bekare

    Hari ini Sabtu tanggal 18 Mei 2019,telah tersalurkan bantuan pakan mandiri dari Balai Besar Perikanan Pembudidayaan Air Payau Jepara.
    Rombongan tiba di gudang Kelompok Tani Ikan Mina Jaya pukul 11.45.
    Kedatangan bantuan pakan pada hari ini adalah kali kedua setelah kedatangan pakan yang pertama pada tanggal 10 April 2019 lalu,yang mana saat itu juga dihadiri dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo yang diwakili oleh Ibu Aida Fitriana Mayasari,S Pi beserta jajarannya.Beliau yang waktu itu hadir bersama PL perikanan kecamatan Bungkal,mengatakan sangat tertarik untuk bisa hadir karena menurut beliau di Ponorogo belum pernah ada bantuan pakan sampai ber ton ton seperti di Bekare ini.
    Selain dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo juga hadir Bapak Damang Suryanto S St.Pi MP dan juga Bapak Iwan Sumantri S St.Pi MP selaku Perekayasa Muda dari Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau Jepara sekaligus menghantar kan bantuan pakan sampai di Kelompok Tani Ikan Mina Jaya Bekare.
    Bantuan pakan yang pertama sebanyak 4 ton pakan ikan dan hari ini sebanyak 6 ton pakan ikan.Jadi total bantuan pakan yang sudah tersampaikan adalah 10 ton pakan ikan.
    Adanya bantuan pakan ikan ini adalah sebagai tindak lanjut pengajuan proposal kelompok tani ikan Mina Jaya Bekare yang telah diverifikasi pada beberapa waktu yang lalu.
    "Kelompok Tani Ikan Mina Jaya Desa Bekare ini memiliki potensi yang besar dalam bidang perkembangan perikanan.Hal ini ditandai dengan banyak nya anggota kelompok dan semuanya memang benar benar aktif dalam pembudidayaan ikan,baik itu ikan jenis lele ataupun gurame.Oleh karena itu kami dari Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau merasa perlu menyalurkan bantuan pakan mandiri ini karena kelompok ini memang layak untuk mendapatkannya." ujar Bapak Damang Suryanto di sela kegiatan penurunan pakan dari truk pengangkut pakan ikan.
    "Untuk kedepannya agar lebih optimal kami berharap kelompok bisa menyediakan pakan secara mandiri." lanjut beliau.
    " Kami sebenarnya sudah tidak sabar untuk bisa melaksanakan study banding pembuatan pakan mandiri ke Jepara.Dan hal ini sudah mendapatkan respon yang positif dari bapak Kepala Desa.Akan tetapi karena memang Desa masih repot dengan persiapan pemilihan Kepala Desa maka kami masih menunggu kapan waktu yang tepat untuk melaksanakan study banding tersebut." ujar Bapak Ali Murtadho selaku ketua kelompok Tani Ikan Mina Jaya.
    Belum sampai selesai kegiatan penurunan pakan,ternyata Kelompok Tani Ikan Mina Jaya juga kedatangan tamu rombongan dari kelompok ikan Caruban Madiun.Lebih tepatnya kelompok tani Ikan dari desa Luworo kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun.
    Kedatangan rombongan ini dengan tujuan untuk menimba ilmu turut belajar dalam pembudidayaan ikan yang baik.
    Rombongan dari Madiun ini diterima dengan baik oleh seluruh anggota kelompok Mina Jaya,dengan dihantarkannya rombongan ke kolam kolam pembudidayaan.
    "Memang kami berharap,antar kelompok tani ikan itu bisa saling sharing pengalaman dan pengetahuan.Yang senior tidak pelit menyampaikan ilmunya dan yang junior tidak malas untuk terus menimba ilmu.Sehingga tujuan kita untuk mewujutkan masyarakat yang mandiri bisa segera terlaksana." ujar Bapak Iwan Sumantri sebelum mengakhiri kunjungan hari ini dan memohon pamit undur diri untuk kembali ke Jepara setelah nanti mampir di kelompok tani di boyolali.
    Rombongan meninggalkan gudang pakan kelompok tani ikan Mina Jaya pukul 13.45 wib.
    Setelah disampaikannya bantuan pakan mandiri ini,yang harus dilakukan kelompok adalah membuat laporan periodik mengenai hasil perikanan setelah diberikannya pakan mandiri.Selanjutnya dari Balai Besar Perikanan Pembudidayaan Air Payau akan melakukan Monev dengan jadwal kunjungan yang akan disampaikan menyusul.


    Demikian terimakasih,

    Lilik Sugiarti.

    Bantuan Pakan Mandiri dari Balai Besar Perikanan Pembudidaya Air Payau kepada Kelompok Tani Ikan Mina Jaya Desa Bekare Reviewed by DESA BEKARE on May 18, 2019 Rating: 5

    No comments:

    All Rights Reserved by Informasi Desa Bekare © 2016 - 2018
    Powered By Desa Bekare, Share by Web Master

    Biểu mẫu liên hệ

    Name

    Email *

    Message *

    Powered by Blogger.