Top Ad unit 728 × 90

    Literasi Kuliner Lokal Desa Bekare tahun 2019

     Pembukaan Lomba Cipta Menu 2019
     Perubahan gaya hidup masyarakat sejalan dengan perubahan global yang terjadi saat ini. Perubahan yang begitu cepat tanpa batas, membuat perubahan dalam kehidupan masyarakatpun berjalan begitu cepat pula. Bahkan kehidupan masyarakat dalam hal memenuhi kebutuhan pangan dewasa ini, juga berjalan dengan cara cepat dan instan, termasuk didalam menentukan pola makannya. Sehingga, tidak dapat dibayangkan dewasa ini, begitu banyaknya berdiri tempat-tempat makanan (food court) dan sentra makanan yang menyajikan makanan dengan cara cepat dan instan pula (siap saji yang instan).
    Untuk menuju kehidupan sehat, aktif, cerdas dan produktif, setiap individu harus mengkonsumsi aneka ragam pangan secara seimbang, baik berasal dari pangan sumber karbohidrat, protein (nabati maupun hewani) serta vitamin dan mineral, karena tidak ada satupun bahan pangan yang mempunyai kandungan gizi yang lengkap.
    Guna memotivasi masyarakat agar mau mengkonsumsi makanan khas daerah yang sehat dan seimbang, maka TP PKK Desa Bekare mengadakan “Lomba Cipta Menu Lunch Box dan Kreasi Jajanan Berbasis Pangan Lokal Non Terigu Tahun 2019”.

      Lomba Cipta Menu Lunch Box dan Kreasi Jajanan Berbasis Pangan Lokal Non Terigu Tahun 2019 Desa Bekare ini diikuti oleh peserta PKK yang merupakan pegiat kuliner Desa Bekare  dimana mereka akan menyajikannya dalam bentuk display Lunch Box dan jajanan lokal dalam hal ini yang ditampilkan adalah Lunch Box dan jajanan basah dan kering , yang didampingi dengan minuman lokal.

    Literas kuliner bisa dikatakan sebagai seperangkat keterampilan dan kemampuan seseorang dalam   serta memecahkan masalah yang berkitan dengan pangan dalam kehidupannya sehari-hari. Merajuk pada itu maka pelaksanaan lomba bekerjasama dengan Program Perpustakaan berbasis Inklusi Sosial.( Tri Suara Bekare)
    Literasi Kuliner Lokal Desa Bekare tahun 2019 Reviewed by DESA BEKARE on September 07, 2019 Rating: 5

    Tidak ada komentar:

    All Rights Reserved by Informasi Desa Bekare © 2016 - 2018
    Powered By Desa Bekare, Share by Web Master

    Biểu mẫu liên hệ

    Nama

    Email *

    Pesan *

    Diberdayakan oleh Blogger.